Selasa, 02 September 2008

jumat 29-08-2008

mebersihakan printer, memasang cattridge ,mengganti monitor dan CPU.
alat dan bahan yang diperlukan :
  1. Cartridge Canon PG-40 dan PG-41. Sebaiknya pakai yang baru karena head masih bagus. Yang saya pake disini cartridge yang belum pernah diisi ulang dan tinta masih ada sedikit.
  2. Pisau rumah.
  3. Lem super.
  4. Tinta.
  5. Selang infus. (Kebetulan saya ada infus kit bekas yang selangnya terhubung dengan tangki tinta. Saya pernah liat di toko, selang infus dan tangki tinta dijual 37rb-an).
  6. lubangi/Bor kecil.Biasanya kalo tinta yang ada di dalam cartridge sudah habis, saya mengisi ulang tinta dengan cara disuntik. Bagian atas cartridge di lubangi, trus diisi dengan tinta. Mungkin cara ini banyak dilakukan temen2. Yah, dari pada beli baru seharga 150rb-an untuk PG-40 (hitam) dan 190rb-an untuk PG-41(warna), isi ulang dengan cara disuntik jauh lebih hemat. Masalah yang sering saya temui, kalo udah di isi ulang sering kali kualitas warna yang dihasilkan berkurang. Bahkan warna merah, biru, atau kuning gak keluar sama sekali. Jadi gak bisa lagi print foto – foto. Pengen beli kit infus untuk printer ini juga susah (gak tau sekarang udah ada yang jual belom?).

Tidak ada komentar: