Senin, 28 Juli 2008

senin 28 -07-08

menginstall nero dan mempelajari cara-caranya

Nero Burning, sebuah aplikasi CD Burner yang beroperasi di sistem operasi Windows merupakan salah satu aplikasi yang memiliki format sendiri (.nrg) yang tidak dikenal oleh aplikasi CD Burner yang ada di sistem operasi Linux, baik itu K3B, Gnomebaker, dan aplikasi CD Burner lainnya. Lalu apakah kita harus menyerah dengan keadaan ini? membuang semua file backup yang sudah terlanjur kita simpan dengan format .nrg yang notabene adalah aplikasi CD Burner yang hanya beroperasi disistem operasi Windows? menyerah takluk dan dengan sangat terpaksa membatalkan proses migrasi?

Tidak perlu berkecil hati, tidak dapat menggunakan file .nrg di Linux bukan berarti kita tidak dapat menggunakan sama sekali file tersebut. Yang perlu kita lakukan adalah mengconversinya menjadi format file yang dimengerti oleh aplikasi CD Burner yang ada di sistem operasi Linux tersebut dalam hal ini adalah format .iso

Sangat-sangat-sangat mudah untuk melakukan ini, anda hanya cukup melakukan 1 baris perintah dan file backup dengan format .nrg anda siap digunakan di sistem operasi Linux.

Sebelumnya perlu diketahui Nero hanya menyimpan setting aplikasinya di 300kb (307200 bytes) pertama dari format .nrg dengan kata lain bisa di analogikan seperti ini:

Tidak ada komentar: